Sabtu, 20 Juni 2009

Sahabat

Sahabat adalah kado yang kamu berikan buat diri kamu sendiri begitu katanya. Garing banget ya kalau di dunia ini ga ada yg namanya sahabat. Makanya, kalau udah punya sahabat yang udah cocok banget, mesti dijaga agar sobatan jalan terus.
Yang Harus Dilakukan Untuk Menjaga Persahabatan

Mau Mendengarkan
Sahabat yg lg sedih akan merasa senang jika sahabatnya mau mendengarkan uneg-unegnya. Gak perlu ngasih solusi kalo emang ga bisa. Yang penting kuping tetap dipasang dan jangan mencela dulu kalau ada hal yang tidak sesuai dengan hatimu. Dengarkan saja sampai sahabat mengakhiri kalimatnya. Kalo dya minta solusi dan kamu ga bisa kasih jalan keluarnya, berikan petunjuk kepada siapa sahabatmu mesti bertanya. Tapi sahabat yang baik bukan cuma mendengarkan, kamu juga mesti ngasih petunjuk kalo emang yang dilakukan sahabatmu itu ga benar.

Ga Perlu Berdebat
Kalo kamu dan sahabatmu dalam situasi seperti itu, cepat alihkan pembicaraan ke topik lain yg menyenangkan. Lagian ga ada gunanya berdebat gara-gara soal sepele. Sahabat bisa menjauh hanya karena kata yang menyakitkan saat berdebat.

Jangan Main Di Belakang
Kalo sahabatmu punya pacar, pantang bagi kamu untuk naksir pacarnya. Kamu yang masih jomblo, gampang banget
mengagumi cowok teman, apalagi kamu tau pacar sahabatnu baik banget. Nah, kalo kamu kesetrum, mending cepat menjauh. Jika rasa sukamu dibalas, urusannya jadi panjang. Sahabat bisa marah dan tersinggung berat kalo tau kamu naksir pacarnya. Ngerebut pacar sahabat??????? Jangan sampai deh……..!!!!!!!!!!!!!!

Jaga Rahasia Sahabat
Membocorkan rahasia pribadi sama saja mematahkan kepercayaan. Semakin kamu dekat dengan sahabatmu, semakin banyak rahasia yang bakalan kamu pegang. Saling bisa menjaga rahasia ini penting banget. Makanya kamu mesti bisa simpen rapat-rapat rahasia sobatmu, deh !

Hilangkan Rasa Iri
Kalo kamu punya perasaan itu, buang deh jauh-jauh. Kasihan sahabatmu ga bisa bergaul sama teman lain. Kalo kamu tiba-tiba pasang muka jutek gara-gara iri, sahabatmu juga jadi bingung. Punya rasa kehilangan sahabat sich boleh-boleh aja, tapi jangan kekang dya dong……..

Jujur Saja
Sama sahabat ga usah ada yang diumpet-umpetin, terbuka aja. Kalo misalnya kamu ga suka sama yang dilakuin sahabat, ya ngomong aja baik-baik. Dengan bicara apa adanya, sahabatmu akan ngerti apa yang kamu inginkan.

Memberi Dukungan
Memberi dukungan satu sama lain akan mempererat tali persahabatan. Berani memberi dukungan dan berani memuji, menunjukkan bahwa kamu ga iri dengan yg sahabat punyai atau raih. Kamulah yang seharusnya pertama kali ngucapin selamat jika sahabatmu mendapatkan prestasi.

Buatlah Dya Tersenyum
Sahabatnu lagi ngalamin bad day, mungkin dya ditinggalkan pacarnya, ulangannya jeblok atau abis dimarahin ortu. Yang bisa membuatnya tersenyum hanyalah KAMU.

Berikan Perhatian
Jadilah orang yg pertama kali ngucapin selamat di hari ulang tahunnya. Sahabatmu akan sedih berat kalo kamu lupa tanggal ulang tahunnya. Perhatian kecil seperti makanan kesukaan, warna kesukaan, hobinya, akan membuat sahabatmu merasa diperhatikan.

Jaga Perasaan Sahabat
Ngomong dengan sahabat sama aja ngomong dengan diri sendiri. Suka keceplosan???????? Maksudnya sich bercanda, tapi ternyata sahabat tersinggung. Maka, sebelum ngomong mesti dipikir dulu akibatnya. Satu kali aja salah ucap bisa membuat sahabat sedih berat. Kalo itu terlanjur kamu lakukan, buruan minta maaf deh………..!!!!!!!!!!!!!

Jangan sampe ada rasa lebih `tuk sahabat
Kalo kita punya sahabat lawan jenis, jangan sampe deh kita jatuh cinta sama sahabat sendiri. Soalnya persahabatan akan beda kalo udah berubah jadi jatuh cinta………yang namanya sahabatan itu bebas segala – galanya. So……mending sahabatan daripada pacaran……….Tapi itu sich tergantung prinsip masing-masing, kalo emang udah terlanjur jatuh cinta mau diapain lagi…..????????

0 komentar: