Jumat, 26 Juni 2009

Masa Lalu

Lagi2 abis ngerjain tugas malem2 sambil nunggu mata ngantuk total drpd pikiran nerawang kamana2 mnding asyik nulis2 di notes hehe.. Lagi mau sharing ttg diriku.. Siapa aku dulu dan siapa aku sekarang..

Kalo menengok masa lalu ada sebagin org yang bergidik jijik (karena bener2 malu dengan masalalunya) ada yang adah naik sdikit ujung bibirnya (karena malas dan ngrasa bahwa nggak pnting bgt sih masa lalu) ada juga yang standard dan sering bilang ' gue mah biasa aja' ada yang bangga karena masa lalunya bagus dan luar biasa utk diingat selalu.

Namun ada juga yang tersenyum agak sedih tapi tegar..dan berpikir bijaksana bahwa 'itu memang masa lalu-ku , sejelek apapun itu.. Itu memang aku dahulu'

Hmmmm sampe sini gue mikir nih.. Gue bagian yang maneee ye? Sadar sadar sadar.. Gue pengen jadi yang ketiga.. Yang bijak itu.. Karena jujur saja . Masa lalu gue nggak sebagus 'masa sekarang ' gue and I hope so..my future would be better than my past..

Meskipun PASTi! Slalu ada yg disesali bahkan berjuta orang hobi banget berkata 'if I can turn back time.. I will bla bla'

Gue juga pernah berfikir dan kerap kali menyesali perbuatan gue yg ini itu sampe gue sadar.. Come on anna.. Everybody makes mistake..
Akhirnya gue berenti menyesali itu..

Mmm kalo gue cerita disini hal-hal yg gue sesali ahhh enggak kali yeee aib soalnya hihi jd keep private aja ahh paling beberapa yg mau gue share aja..

Misalnya pernah nggak kita berharap bahwa 'aku ingin kenangan yang aku benci itu HILANG' atau 'aku ingin melupakan masa lalu-ku' mmmmm.. I think you did it..

Aku juga cinta berharap seperti itu, tapi aku ini kok jadi kayak bodoh ya.. Berharap sesuatu yg jelas ga mgkn.. 'So how could you trun back time? You can't! ' Waktu kita ingin melupakan masa lalu yang kita benci.. Hati kita dan fikiran kita fokus pada 'aku ingin lupakan ini' kalian tau? Saat kalian berkata 'ini' apa yg terjadi dengan otak dan hati kita? Pastinya kita memvisualisasikan penjelasan dan gambaran dari 'ini' yg td kita sbut.. And then? Yg terjadi adalah kita bukan lupakan itu.. Tapi malah smakin mengingatnya..

Keburukan itu..
Ksalahan itu..
Kefatalan itu..
Hal2 yg memalukan itu..
Dosa itu..
Kenangan itu..
Harapan itu..

Semakin dan semakin..

Gue bilang bgini karna gue mengalaminya..

'Gue benci sama masa lalu gue, knapa ya kok gue pernah begooo bener bgitu? Knapa yaaa?' Sambil terus menyesali..

Yg terjadi apa?
Gue fokus sama penyesalan itu.. Akirnya gue terus dikurung sama perasaan sesal itu..

Ih sumpah deh rsanya kaga enak bener!

Akirnya gue dpt hidayah hahaaha.. Alhamdulillah.. Gue berhasil melenyapkan rasa sesal itu perlahan.. Dengan mulai mengatur apa yang mau difokuskan dalam pikiran gue..

Tapi tiba2 selesai baca sebuah buku 'komik' hahaha..yg berhsil inspirasiin gue.. Ttg sesali masa lalu.. Bikin gue tercengang dengan kata2..


'Untuk apa kamu sesali masa lalu mu? Untuk apa kamu berharap untuk melupakannya? Itu tidak perlu.. Biarkan saja.. Karena dirimu yang sekarang ini adalah hasil dari masa lalu mu'


Hmmmm aku tercengang.. Bagus juga kata2nya.. Masalahnya gue cinta sekali sama diri gue yng sekarang..yang tumbuh dan belajar dari noda2 masa lalu yang dulu pernah terjadi dan pernah gue sesali..
Yang berusaha tidak jd keledai utk kerap lakukan kesalahan yg sama..

Oh iya aku mau jd org yg bijak..

Cukup tersenyum pada masa lalu ku saja.. Ga usah berharap ingin menghilangkannya.. Tapi cukup bersyukur aja..

Bahwa smua yg tlah kita lewati adalah pelajaran.. Utk kita yg sekarang dan nanti..


Tak perlu disesali..

Smua og membuat kesalahan..

Jangan menuduh dan menyakiti dirimu.. Bahkan menghukumnya..

Karena smua org lakukan itu..

Yg perlu kita lakukan bukan sesali.. Tapi perbaiki.. Agar sesal yang menyesakkan itu.. Tak pernah ada lagi..



SUKSES! ^_^ !

0 komentar: