Sabtu, 16 Mei 2009

Prof!L r4N mOur!


Nama : Ran Mouri
Umur : 17 tahun
Sekolah : SMA Teitan
Keluarga : Kogoro Mouri (ayah), Eri Kisaki (ibu)
Kekasih : Shinichi Kudo
Admirer : Eisuke Hondou
Sahabat : Sonoko Suzuki, Kazuha
Ran Mouri, putri tunggal dari Kogoro Mouri seorang mantan polisi yang beralih profesi menjadi detektif dengan Eri Kisaki seorang pengacara terkenal ialah gadis yang sejak kecil sudah menjadi tetangga dan teman bermain Shinichi. Orang tua mereka juga sudah lama saling kenal. Mereka selalu satu sekolah sejak SD sampai SMA, hingga sering melewatkan waktu bersama dan selalu digoda oleh teman-teman sekolah seolah mereka sudah jadian.
Sifat

Secara fisik, Ran sangat bisa diandalkan karena ia jago karate dan pernah menjadi juara di turnamen. Meski jelas tak sepintar Shinichi dalam segala bidang, dalam hal musik ia lebih baik dari Shinichi. Ia tak suka misteri atau teka-teki dan sepakbola, tapi sangat mendukung Shinichi yang tergila-gila pada dua hal tersebut. Seperti juga Shinichi, ia sangat berani dan cenderung nekat bila berada pada situasi yang memberinya kesempatan menyelamatkan nyawa manusia. Sayangnya, ia percaya dan takut setengah mati pada hantu.

Tapi Ran gadis yang benar-benar manis dan baik, sangat pengertian dan perhatian pada orang-orang di sekitarnya. Kesabarannya juga membuktikan bahwa bukan hanya fisik yang kuat, tapi juga hatinya. Ran sanggup menunggu untuk waktu yang lama, juga menahan gelisah tanpa banyak mengeluh, malah berusaha untuk selalu tersenyum. Walau seringkali ia harus menangis…

Karena selalu bersama sejak kecil, entah kapan Ran mulai benar-benar menyukai Shinichi. Tapi ia sangat mengagumi pemuda itu sejak mereka terlibat kasus saat berkunjung ke New York, di mana Ran berusaha menyelamatkan nyawa seorang pembunuh dan Shinichi membantunya. Saat pembunuh tersebut bertanya kenapa mereka mau menyelamatkannya padahal bisa saja mereka dibunuh, Shinichi mengatakan “…untuk menolong orang lain, perlukah alasan?”

Maka Ran menyimpan rasa kagumnya yang berbuah perhatian tak terhingga pada Shinichi. Ia selalu menunggu Shinichi mengatakan suka karena sikap pemuda itu sudah menunjukkan demikian, tapi saat itu tidak datang juga. Lalu perasaannya benar-benar kacau saat Shinichi tiba-tiba menghilang, dan ia hanya bisa menunggu tiba saatnya pemuda itu datang menjelaskan semua. Menunggu dan menunggu… meski entah sampai kapan.

0 komentar: