Rabu, 29 April 2009

Tips Cara Mengatasi Kesedihan yang Mendalam

1. Tuangkan rasa sedih ke dalam suatu bentuk yang konkrit, apakah itu :
-Nangis
-Teriak-teriak
-Marah-marah
-Gigit Bantal ampe rombeng *gag penting deh ya*
-Meraung-raung
-Makan *yang takut gendut mendingan jangan*
-Tulis di Buku Harian *ini ampuh loh!*
terserah, intinya supaya kesedihan kita gag menumpuk, seenggaknya udah menyebar kemana-mana. Tapi jangan sampe jatuh korban nyawa yaa..

2. Curhat, bercerita kepada orang terdekat yang PASTINYA Bisa Dipercaya. Bisa sahabat, ortu, pokonya siapapun yang terjamin bisa jaga rahasia. Curhat diyakini walaupun sedikit tapi bisa mengurangi beban di pundak. Selain itu membantu kita berpikir jernih karena kita bisa diskusikan dulu masalah yang kita hadapi sehingga kita gag bertindak dalam keadaan kalut.
*Tips*
Haduh,, Udah tau kan resikonya curhat2 sama orang yang gag bisa dipercaya alias EMBER BOCOR MUKA RATA?? Curhat sama orang begini mah bukannya ngurangin beban malah bikin panas ati, yang ada malah tambah berotot tuh kepala! Hati2 meledak mbak! Jadi sebaiknya kita emang harus punya orang yang bisa kita percaya kapanpun dan di manapun.

3. Ikut kegiatan bakti sosial, selain meningkatkan jiwa sosial kita dan menambah amal, kita juga jadi ikut bahagia karena kita bisa ngeliat senyum2 tulus dari orang2 yang kita bantu. Secara gag langsung kita ikut tersenyum dan sejenak lupa akan kesedihan kita. Bahkan bisa saja hilang karena kita tahu, masih banyak orang yang patut bersedih daripada kita.

Bersambung (kayak sinetron ajjah)....

0 komentar: